HKSN Menjadi Gelombang Gerakan Kerelawanan Dalam Pengentasan Persoalan Sosial di Kota Cirebon

HKSN Menjadi Gelombang Gerakan Kerelawanan Dalam Pengentasan Persoalan Sosial di Kota Cirebon

CIREBON- Peringatan HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional) hendaknya jadi momentum menumbuhkan solidaritas serta menjadi gelombang gerakan kerelawanan dalam pengentasan masalah-masalah sosial di Kota Cirebon dan mendukung usaha pemulihan ekonomi.

Hal itu dikatakan Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH pada peringatan HKSN tahun 2021 tingkat Kota Cirebon di Gedung Korpri, Senin (20/12).  Lebih jauh walikota mengungkapkan, dalam peringatan HKSN yang harus tertanam bagi tiap individu adalah bagaimana saling menghargai menghormati dan peduli terhadap sesama.

“Dinsos harus menjadi motivator bagi komunitas lain agar lebih peduli sesama untuk membantu saudara kita yang belum beruntung,” kata Walikota Cirebon Nashrudin Azis.

Azis mengapresiasi Dinsos di acara HKSN ini menyalurkan berbagai bantuan mulai dari pemberian bantuan alat untuk meningkatkan produktivitas ekonomi disabilitas  berupa 3 unit kendaraan roda tiga untuk penyandang disabilitas maupun berupa alat bantu lain (kursi roda, tongkat tuna netra dll), pemberian bantuan untuk warga yang mengalami bencana rumah ambruk maupun banjir dan lainnya.

“Terima kasih kepada lembaga sosial, pilar sosial, hingga dunia usaha juga turut serta dalam pembangunan kesejahteraan sosial yang kegiatannya telah terangkum dalam rangkaian peringatan HKSN tahun  ini,” ujar walikota.

Tidak hanya itu, walikota berharap semoga ini menjadi energi bagi saudara kita yang kurang beruntung. “Kami juga sampaikan terima kasih, semua bantuan pusat dan provinsi untuk masyarakat kami yang disalurkan melalui Dinsos,” terang Azis.

Kepala Dinsos Kota Cirebon Dra Santi Rahayu MSi menjelaskan bahwa tema HKSN Tahun 2021 adalah Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera.

“HKSN tahun ini kami beri penghargaan kepada para pihak yang berkontribusi, pilar-pilar sosial yang selalu bersinergi dengan kita, sinergitas semuanya, Dinsos bisa menjalankan fungsinya dengan baik, ada 23 pilar yang diberikan penghargaan,\" jelasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: